Hari Pertama Masuk Sekolah Online Drai Rumah.

Hari Pertama Sekolah Online Dari Rumah.


 Perkenalkan nama saya Rizki Hamzah Putra Bantayan dari SMP Labschool Jakarta kelas 8G absen 29. Disini saya ingin menceritakan tentang pertama kalinya mengikuti pembelajaran jarak jauh dari rumah yang baru saya alami kemarin.

Hari senin tanggal tiga belas juli dua ribu dua puluh. Saat pertama kali sekolah online saya pun bangun seperti biasanya. Rasanya sangat berbeda, karena kita tidak perlu berangkat pagi pagi hanya untuk ke sekolah dan tidak harus bangun lebih pagi. Saat itu saya hampir sekali kesiangan karna selama liburan saya selalu bangun siang dan tidak pernah bangun pagi lagi. Rasanya sangat berat untuk bangun dari kasur hanya untuk menghadiri kelas online. Lebih berat dari hari hari biasanya.

Saat pertama kali masuk kelas, saya melihat teman sekelas lagi setelah sekian lama tidak melihat satu sama lain. Saat itu saya baru naik kelas dari kelas 7 ke kelas 8, oleh karena itu, kelasnya tetap sama dan tidak diganti siswanya karena, selama pandemi kemaren waktu untuk kelas 7 kepotong dan banyak sekali kegiatan yang terlewat makanya itu siswa siswanya masih sama dan tidak diganti. Namun wali kelasnya diganti oleh karena itu kita tetap harus memperkenalkan diri lagi kepada wali kelas yang baru yaitu, Pak Adi.

Materi pertama saat itu adalah prakarya tetapi karna hari pertama masuk kelas, diganti dengan Bahasa Indonesia karena wali kelas kita adalah guru Bahasa Indonesia, yang di ajar oleh Pak Adi. Dan saat itu juga lah saya dan yang lain mendapatkan tugas pertama di kelas delapan dengan cara online, yang mengharuskan kita untuk meng upload story di instagram masing masing. Tugasnya itu tentang manfaat untuk belajar Bahasa Indonesia, dan tugas pertama di kelas delapan pun sudah selesai. 

Setelah belajar Bahasa Indonesia, kita pun melanjutkan pembelajaran ke seni rupa dan dari situ kita ngobrol santai dengan gurunya, kita tidak usah memperkenalkan diri lagi karena gurunya sama masih tetap sama. dan di kelas seni rupa ini kita mendapatkan tugas yang menyuruh kita untuk menggambarkan muka kita semirip mungkin. Tugasnya pun saya kerjakan nanti.

Setelah seni rupa ada pembelajaran olahraga atau PJOK yang dilakukan dengan cara via zoom. Saat hari pertama kita tidak melakukan praktik atau melakukan di luar ruangan. kita hanya ngobrol santai dan membericakan apa yang akan di pelajari di kelas delapan ini. Dan pembelajaran via zoom di luar ruangan akan dilakukan minggu depan. Dalam mata pelajaran hari ini , kita tidak mendapatkan tugas makanya itu saya suka PJOK.

Menurut saya dengan adanya pembelajaran jarak jauh yang menggantikan pembelajaran tatap muka di Sekolah, sangat membantu untuk tetap belajar seperti biasa. Karena dengan adanya teknologi yang sangat membantu untuk melakukan pembelajaran jarah jauh ini, pembelajaran pun berjalan dengan lancar dan baik baik saja walaupun tidak bertemu langsung dengan guru yang mengajar.

Dengan itu, hari pertama masuk sekolah secara online pun selesai dengan lancar. Tidak ada halangan sedikit pun. Saya harap pandemi saat ini akan segera berakhir, agar kita bisa melakukan sekolah seperti biasa lagi. Tidak dengan cara online lagi melainkan dengan cara ber interaksi langsung dengan yang guru maupun siswa siswa yang lain.






 


Comments

  1. Menurut saya dengan adanya pembelajaran jarak jauh yang menggantikan pembelajaran tatap muka di Sekolah, sangat membantu untuk tetap belajar seperti biasa. Karena dengan adanya teknologi yang sangat membantu untuk melakukan pembelajaran jarah jauh ini, pembelajaran pun berjalan dengan lancar dan baik baik saja walaupun tidak bertemu langsung dengan guru yang mengajar. Masukan yang bagus, terima kasih ya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Latihan akhir bab 1 buku informatika kelas 8 Erlangga (hal 70-73)