tugas rangkuman bab 1

tugas rangkuman bab 1                                                          Menggunakan Jaringan Komputer dan Internet






Macam Jenis Jaringan Komputer dan Pengertian Lengkapnya









 


1. Internet merupakan jaringan computer yang sangat besar yang terdiri atas jaringan-jaringan yang lebih kecil dan menghubungkan computer dari seluruh dunia.

2. Internet berkembang mengikuti perkembangan teknologi jaringan computer, aplikasi-aplikasi, luas jangkuan jaringan, dan jumlah pengguna.

3. Jaringan computer dibagnun agar dapat berbagi sumber daya, meningkatkan rehabilitas, menghemat dana, dan sebagai sarana komunikasi.

4. Berdasarkan media fisik yang digunakan, jaringan komputer dapat dibedakan menjadi jaringan kabel dan jaringan nirkabel.

5. Berdasarkan luas area yang dicakup jaringan, jaringan komputer dapat dibagi menjadi jaringan LAN, MAN, WAN, internet dan intranet.

6. Kecepatan akses ke internet dan kecepatan transfer data di dalam jaringan ditentukan oleh lebar bandwidth yang tersedia, yang dihitung dalam satuan bite per detik (bps).

7. Ketika memilih sebuah ISP, ada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan, diantaranya kecepatan transfer data, biaya, luas jangkuan, dan teknologi yang digunakan.

8. Koneksi suatu perangkat ke internet dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui jaringan LAN, ponsel, dan satelit.

9. Berbagai jenis aplikasi internet yang umum digunakan saat ini, yaitu discussion boardnewsgroup, WWW, emailmailing listweblog, jejaring sosial dan media sosial, cloud storage, aplikasi berbaris cloud, dan mesin pencari.

10. Mesin pencari Google menerapkan sistem indeks yang canggih dan berbagai algoritma pencarian untuk memberikan hasil pencarian dengan tingkat kesesuaian yang tinggi.

11. Beberapa pengaturan yang dapat dilakukan saat menggunakan pencarian, yaitu pengaturan domain, jenis file, umur dokumen, Bahasa, lokasi, dan sebagainya.

12. Komunikasi data antara dua komputer dapat dilakukan dengan menggunakan protocol TCP/IP.

13. Keamanan data merupakan faktor yang sangat penting ketika terjadi komunikasi antara dua komputer.

14. Teknik pencurian data yang sering digunakan, diantaranya eavesdroppingspoofingemailspoofingphisingpharming,cookiesspywareadwarebrowser dan hijackers.

15. Beberapa teknologi pengamatan data, diantaranya firewall dan enkripsi data 


rizki hamzah putra bantayan 8G/29

Comments

Popular posts from this blog

Latihan akhir bab 1 buku informatika kelas 8 Erlangga (hal 70-73)