Ceramah Umum dan Digital Labs 2020


halo nama saya rizki hamzah putra bantayan, hari ini saya ingin bercerita tentang pengalaman Ceramah Umum dan Digital Labs saya. Pada hari Selasa, 29 Oktober 2020, diadakan acara Digital Labs, Dialog Interaktif dan Ceramah Umum di SMP Labschool Jakarta. 

Ceramah umum adalah kegiatan ceramah yang diadakan POMG SMP Labschool Jakarta.        Digital Labs adalah acara yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan teknologi.                        Di tahun ini, Digital Labs untuk kelas 8 membahas tentang kreativitas dengan menggunakan digital. Ceramah umum dan Digital Labs diadakan setiap tahunnya oleh SMP Labshcool Jakarta.        Pemberi materi adalah Kak Firman Ramdhani yang memberi materi tentang sosial media,        Bapak Deswara Aulia yang memberi materi tentang seni berserta sosial media dan Ibu Ninin Musa yang memberi materi tentang dunia perfilman. 

Poster acara Digital Labs tahun 2020 adalah tentang Teen and Tech : "Navigating Digital Landscape"dengan menggunakan platform Zoom Meetings pada hari Selasa, 29 September 2020.

Acara Ceramah Umum dan Digital Labs diadakan di platform Zoom Meetings.                             Zoom Meetings adalah aplikasi yang sangat penting di saat saat pandemi ini untuk belajar maupun untuk hal lain seperti, bekerja dan bersosialisasi. Pembicara-pembicara memberi materi menggunakan aplikasi Zoom Meetings dan saya berserta seluruh teman-teman saya menyimak apa yang disampaikan pembicara. Ketika pembicara sudah selesai memberikan materi dibukalah sesi untuk tanya jawab. Bagi 7 perserta yang bertanya terbaik akan diberikan saldo Gopay atau OVO sebesar Rp.100.000,00. Saldo Gopay atau OVO akan diberikan setelah acara Ceramah Umum dan Digital Labs berakhir, lebih tepatnya pada sore hari. 

Acara diawali dengan kegiatan Ceramah Umum yang pemberi materinya Kak Firman Ramdhani lalu dilanjut dengan kegiatan Digital Labs yang pemberi materinya Bapak Deswara Aulia dan Ibu Ninin Musa. Materi yang diberikan mereka sangat bermanfaat dan berguna untuk kehidupan sehari hari karena membantu kita menggunakan teknologi. Teknologi di masa seperti ini sangat bermanfaat di kehidupan sehari hari untuk menambah ilmu, belajar, bekerja maupun bersenang senang. 

Acara diadakan di hari Selasa, 29 Oktober 2020. Acara dimulai dipagi hari dan diakhiri saat dzuhur. Yang berpatisipasi adalah seluruh siswa dan siswi SMP Labschool Jakarta. Mulai dari kelas 7, kelas 8 dan kelas 9. Acara Ceramah Umum dan Digital Labs diadakan oleh POMG SMP Labschool Jakarta. Acara mulai pukul 07.00 Pagi dan berakhir pukul 12.00 Siang.    

Menurut saya, materi yang diberikan di acara Digital Labs dan Ceramah Umum ini sangat bermanfaat bagi saya. Karena, materi-materinya berhubungan dengan teknologi dan teknologi pada masa saat ini sangat lagi dibutuhkan. Materi-materi yang diberikan juga menarik banget untuk dibahas dan didiskusikan secara bersama. Saya juga sangat menyukai materi-materi yang diberikan pembicara-pembicara kemarin. Saya sangat berterimakasih sekali kepada pihak-pihak yang mengadakan acara Ceramah Umum dan Digital Labs di SMP Labschool Jakarta. Semoga semua materi-materi yang diberikan oleh pembicara pembicara kemarin bisa bermanfaat bagi saya dan seluruh siswa siswi SMP Labschool Jakarta. 

Sekian adalah cerita pengalaman saya untuk acara Ceramah Umum dan Digital Labs 2020 saya,

Wassalamualaikum wr.wb.

Comments

Popular posts from this blog

Latihan akhir bab 1 buku informatika kelas 8 Erlangga (hal 70-73)