Maulid Nabi, Bulba dan Loketa.

  

Maulid nabi, Bulba dan Loketa.

halo nama saya rizki dari sekolah labschool jakarta dan kali ini saya ingin menceritakn pengalaman saya saat dalam kegiatan maulid nabi, Loketa, dan Bulba 2020.

    Maulid nabi merupakan salah satu kegiatan yang diadakan setiap tahunnya oleh labschool, kegiatan ini ditujukan untuk para siswa terutama yang muslim untuk lebih mengingat Nabi Muhammad SAW. Acara dimulai dengan pembukaan dari OSIS, sambutan dari Kepala BPS, Ketua POMG, dan Tilawah yang dibawakan oleh anggota ROHIS.

    Setelah Pembukaan, terdapat materi yang dibawakan oleh kak usaid fattahurrahman, dalam pembawaan materi tsb, banyak sekali pesan yang terkandung didalamnya, dan pembawaan materinya pun enak didengar dan tidak mudah bosan.

Berikut adalah screenshot tilawah yang sedang di bawakan oleh ROHIS.

    

 





     Setelah Maulid nabi selesai, peserta yang ikut lomba diarahkan ke zoom meeting-nya masing masing, dan bagi yang tidak ikut lomba dapat menjadi suporter untuk lombaang sudah ditentukan oleh nomer absen sendiri.


  Loketa (lomba keterampilan agama) merupakan lomba yang diadakan Labschool setiap tahunnya, didalam Loketa terdapat beberapa lomba yaitu Tahfiz, Da'i, MTQ, Adzan, komik islami, dan kaligrafi.  Saya sendiri mengikuti lomba tahfiz, dalam lomba tahfiz surat yang diuji untuk kelas 8 adalah Al-Buruuj, Al-Insyiqaq, dan Al-Mutaffifin

    Bulba (Bulan Bahasa) juga merupakan kegiatan tahunan dan biasanya berbarengan dengan Loketa. Di dalam Bulba juga terdapat beberapa lomba yaitu Debat, pidato, puisi, E-poster, Foto virtual, dan cerpen.

    Setelah lomba selesai, baik peserta lomba maupun suporter diarahkan ke zoom meeting lomba debat untuk menyaksikan betapa serunya antara dua kelompok yang sedang beradu argumen. Argumen dari pihak Pro maupun Kontra bisa dibilang keduanya masuk akal, tetapi yang terbaiklah yang akan menjadi pemenang.


  sekian dari saya, wasalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu.

Comments

Popular posts from this blog

Latihan akhir bab 1 buku informatika kelas 8 Erlangga (hal 70-73)